Belajar Bahasa Inggris Online yang Menyenangkan

Belajar bahasa Inggris online merupakan cara belajar yang modern. Dengan menggunakan media online untuk media belajar dapat menjadi ciri bahwa kita adalah seorang pencari ilmu yang dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk hal-hal yang positif. Media online merupakan salah satu media yang banyak digandrungi oleh para remaja. Salah satunya sebagai tempat berinteraksi sosial dengan banyak orang. Baik itu orang-orang yang kita kenal di dunia nyata maupun orang-orang yang kita kenal lewat dunia maya. Dengan begitu, jangkauan orang-orang yang berada pada media online tersebut lebih luas. Begitu pula dengan sumber ilmu yang ada di media online juga tidak terbatas. Apalagi untuk mempelajari bahasa Inggris yang sebagian besar negara maju sudah menguasainya.

Belajar Bahasa Inggris Online yang Menyenangkan

Belajar bahasa Inggris online dapat dilakukan di media sosial yang menjadi perkumpulan atau komunitas anak-anak tertentu. Ada berbagai macam media sosial yang dapat ditemukan melalui internet seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain. Kemudian kita mengambil salah satu media yang sangat banyak penggunanya dan juga sangat merakyat yaitu facebook. Pada facebook kita dapat membentuk grup facebook yang beranggotakan orang-orang yang memiliki minat terhadap bahasa Inggris. Di dalam grup facebook tersebut para anggotanya dapat membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Tujuannya adalah untuk menambah kemampuan bahasa Inggris dengan cara yang mengasyikkan.

Sebagai pembahasan awal dapat dimulai dengan tenses sebagai dasar pembelajaran bahasa Inggris. Misalnya salah satu anggota menuliskan sebuah kalimat dalam bahasa Inggris seperti “the company’s biggest problem are that the supplies are not readily available.” Kemudian, anggota yang lain harus memberikan komentar tentang kata yang salah dan pembenarannya dalam kalimat tersebut. Selain itu, jika seluruh anggota masih merupakan pelajar maka seorang guru bahasa Inggris atau ahli bahasa Inggris dapat ditambahkan dalam grup tersebut. Dengan begitu, belajar bahasa Inggris online juga tetap dapat sesuai dengan aturan ilmu bahasa Inggris yang umum. Kemudian, di waktu berikutnya dapat mengganti topik bahasan lain untuk dibahas bersama di grup facebook seperti PR atau tugas sekolah. Semua itu bertujuan untuk menambah kemampuan berbahasa Inggris dengan cara yang mengasyikkan.
Previous
Next Post »